ADV2 ADV2 ADV2

KPU Bolmut Gelar Bimtek PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN

Share This:

 

Ketua KPU Bolmut saat memberikan pembekalan dalam Bimtek PPK

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Kapasitas penyelengara pemilu di tingkat Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmong Utara, saat ini terus diperkuat. Ini menyusul dengan kegiatan KPU Bolmong Utara yang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) serta pembekalan awal kepada sekitar 30 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang belum lama ini dilantik.  “Kegiatan ini bertujuan agar para penyelenggaraa pemilu terlebih khusus PPK bisa lebih mengetahui secara mendalam tugas wewenang serta wilayah kerjanya pada penyelenggaraan pemilu nanti,” ujar Ketua KPU Bolmong Utara Faisal Husin, abu (15/11/2017) pagi tadi.

Faisal dalam kesempatan tersebut menyebut ada tiga indicator kesuksesan penyelenggaraan pemilu, dimana diantaranya adalah persoalan administrasi. “Persoalan administrasi cukup penting, sebab ini akan ikut mendukung suksesnya penyelenggaraan, yang bermuara pada kesuksesan hasil Pilkada,” tambahnya.

Diapun berharap, PPK yang ada di daerah tersebut bisa saling membantu dalam mensukseskan kegiatan pemilu yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang. “Pelajari,pahamilah dan kuasai aturannya,dan harus tahu tugas dan fungsi PPK biar nanti bisa menjalankan tugas,fungsi dan kewenangannya saja,” tutup Faisal. (i-one)

author

Author: