ADV2 ADV2 ADV2

MASYARAKAT HARUS DILIBATKAN Dalam Pengawasan Pemilu

Share This:

 

Sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif oleh Panwaslu Bolmut dan Bawaslu Sulut

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Pengawasan Pemilukada di Kabupaten Bolmong Utara, mulai dilakukan oleh Panwaslu Kabupaten Bolmut. Ini ditandai dengan digelarnya sosialisasi pengawasan pemilu partisipasi yang digelar dengan menghadirkan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut) sebagai narasumber kegiatan itu.

Komisioner Bawaslu Sulut mustarin Humagi S,Hi dalam acara yang digelar di Hotel Keakar Bolmut tersebut  mengatakan,bahwa proses pemilihan atau pemilu itu sesungguhnya bermakna sebagai pengawasan oleh rakyat, “Dalam proses memilih masyarakat melakukan proses evaluasi terhadap kepemimpinan nasional maupun tingkat lokal,” jelas Mustarin.

Diapun menambahkan,masyarakat harus dilibatkan sejak awal dalam proses perencanaan dan pelaksanaan suatu pemilihan atau pemilu untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam suatu proses. “Tanggung jawab pengawasan pemilu harus melibatkan masyarakat sebagai ujung tombak karena masyarakat yang paling berkepentingan dalam kesuksesan suatu pemelihan umum,” tutup pria humoris tersebut.

Acara itu sendiri dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah(Sekda), Kapolsek Urban Kaidipang, Danramil, Organisasi Kemasyarakatan, dan Siswa Pramuka se-Bolmut, serta awak media.(i-one)

author

Author: