PEMANGKU ADAT di Kotamobagu Bakal Terima Insentif

Bagikan Artikel Ini:

 

Adnan Massinae

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Adanya usulan dari para pemangku adat di Kotamobagu agar mereka bisa mendapatkan insentif, mendapatkan respon positif dari Pemrintah Kota (Pemkot) Kotambagu. Hal ini tercermin dari pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotambagu Adnan Massinae SSos kepada sejumlah awak media, Kamis (16/11/2017). “Saat ini aspirasi dari para pemangku adat tersebut sementara dipertimbangkan. Bisa jadi jika tidak ada halangan, mereka akan mulai menerima insentif di tahun 2018 mendatang,” ujar Adnan.

Adnan menambahkan kalau sejauh ini peran pemangku adat di Kotamobagu cukup signifikan dalam memfasiitasi beberapa hajatan di setiap kampong. “Ini tentu perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah,” tambahnya.

Dirinya pun menyebut, jika rencana pemberian insentif kepada para pemangku adat tersebut bisa berjalan tahun 2018 nanti, maka instansi yang akan ditunjuk untuk menyalurkan insentif tersebut, kata Adnan kemungkinan besar adalah Bagian Tata Pemerintahan. “Nanti kita akan coba untuk merealisasikan hal terebut,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.