ADV2 ADV2 ADV2

Pengurus Wilayah PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA SULAWESI UTARA Dikukuhkan

Share This:

Suasana pelantikan pengurus Pemuda Muslimin Sulawesi Utara

BERITATOTABUAN.COM, SULUT – Kepengurusan Pemuda Muslimin Indonesia Sulawesi Utara, Sabtu (25/11/2017) siang tadi resmi dikukuhkan. Prosesi pelantikan yang digelar di Masjid Raya Ahmad Yani Manado tersebut, dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Pemuda Muslimin Indonesia Ervan Taufiq SE, serta ikut dihadiri oleh Ketua Umum Syarikat Islam DR Hamdan Zoelfa SH MH, dan juga Ketua Umum Pengurus Pusat Wanita Syarikat Islam DR Valina Singka.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Sulut yang juga merupakan putra Bolaang Mongondow Raya, Raski Azhari Mokodompit SH, selaku Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Sulut  mengatakan kalau kepengurusannya kali ini akan berotientasi pada konsolidasi kepengurusan di tingkatan Sulut. “Kita dalam waktu dekat akan segera turun untuk melakukan konsolidasi dalam rangka pembentukan pengurus cabang di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara,” ujar Raski.

Ziarah makan tokoh Syarikat Islam oleh pengurus Pemuda Muslimin Sulawesi Utara

Sementara itu, Wakil Ketua PW Pemuda Muslimin Indonesia Sulut Madzhabullah Ali SH menambahkan kalau pihaknya pun dalam kepengurusannya pada periode ini akan ikut melakukan pemberdayaan ekonomi ummat. “Keterpurukan ekonomi ummat saat ini menjadi salah satu perhatian kami jajaran pengurus Pemuda Muslimin yang ad di Sulut sampai ke Nasional. Tentunya, kedepan hal ini akan menjadi salah satu prioritas kami dalam merancang program di kepengurusan periode ini,” tambah Madzhabullah.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Pemuda Muslimin Indonesia Sulawesi Utara, Fadly Kasim SH menyebut kalau selain konsolidasi internal dan gerakan ekonomi ummat. Pembentukan mental serta karakter pemuda muslim di Sulut pun akan menjadi salah satu focus mereka. “Nantinya aka nada beberapa pelatihan yang bertujuan untuk menguatkan mental serta karakter pemuda muslim yang akan kita programkan. Pastinya, usai pelantikan ini kita akan langsung bergerak semaksimal mungkin,” imbuh Fadly.

Acara pelantikan itu sendiri dirangkaikan dengan hajatan peringatan Milad Pemuda Muslimin Sulut ke 89. Dimana, usai proses pelantikan, jajaran Pengurus Wilayah Pemuda Muslimin Sulut melakukan ziarah ke makam sejumlah tokoh SI terdahulu, masing-masing Alm Saleh Muhammad, Alm Syamsir Palamani, dan Alm Syachbandar Palamani. (mg1/jun)

author

Author: