ADV2 ADV2 ADV2

Penyelenggara Pemilu Jangan ‘Main Mata’ Dengan Kandidat

Share This:

 

Ketua KPU Bolmong Utara Faisal Husin saat melantik jajaran PPS se Kabupaten Bolmut

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Ketua KPU Bolmong Utara Faisal Husin menegaskan, seluruh jajaran PPK dan PPS harus menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Bolmong Utara tahun 2018 nanti. Hal tersebut dikatakan Faisal saat melantik 321 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS). “Anggota PPS harus jujur, adil,dan Netral. Jangan sampai ada yang ‘main mata’ dengan para peserta pemilihan. Kita selaku penyelenggara pemilihan telah diikat dalam  suatu tatanan regulasi serta etika yang sangat ketat,” tegas Faisal, Sabtu (11/11/2017) sore tadi.

Dirinya pun dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada seluruh PPS yang baru dilantik untuk senantiasa berkordinasi dengan KPU serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di wilayah masing-masing PPS. “Ciptakan Pilkada yang berintergritas, jaga selalu independensi dan junjung tinggi professionalitas dalam tugas,” tegasnya.

Menurutnya, peran PPS sangat urgent dalam menyuseskan pesta demokrasi di Bolmut. “Makanya butuh komitmen sejak awal,agar pesta demokrasi bisa berjalan dengan lancar,” tutupnya. (i-one)

author

Author: