ADV2 ADV2 ADV2

Perlindungan dan PEMENUHAN HAK ANAK di Kotamobagu Diseriusi

Share This:

 

Pelatihan perlindungan dan Pemenuhan hak anak yang digelar DP3A Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMBAGU – Persoalan perlindungan dan pemenuhan hak anak di Kotamobagu terus mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah setempat. Hal ini dibuktikan dengan kembali digelarnya pelatihan perlindungan dan pemenuhan hak anak oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu, Rabu (01/11/2017) pagi tadi di Lembah Bening Restaurant Kelurahan Sinindian.

“Kegiatan ini merupakan program dari DP3A Provinsi berkerja sama dengan Pemkot Kotanmobagu, dalam rangka mempercepat terbentuknya Kota Layak Anak. Dimana, proses pelatihan ini sendiri akan berlangsung selama dua hari kedepan,” ujar Kepala Dinas P3A Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora SE.

Rafiqa mengatakan pelatihan tersebut nantinya akan diisi oleh sejumlah narasumber yang kompeten terkait dengan perlindungan dan pemenuhan hak anak. “Ini merupakan salah satu perhatian Pemprov Sulut terhadap Kotamobagu, juga sebagai dukungan mewujudkan Kota Layak Anak di daerah ini,” tambahnya.

Sementara itu, Asisten I Pemkot Kotamobagu Nasrun Gilalom yang mewakili Walikota Kotamobagu saat membuka acara tersebut mengatakan kalau kegiatan-kegiatan seperti itu akan terus digelar oleh Pemkot Kotamobagu sebagai wujud perhatian akan persoalan anak di daerah itu. “Prestasi yang telah didapat Kotamobagu terkait dengan perlindungan dan pemenuhan hak anak tentunya harus lebih ditingkatkan kedepan. Ini menjadi salah satu dari beberapa program yang akan terus digelar pemerintah kedepan,” imbuh Nasrun. (mg1/jun)

author

Author: