ADV2 ADV2 ADV2

PERTAHANKAN ADIPURA, walikota Tinjau Titik Pantau Jelang P1

Share This:

 

Walikota saat meminjau salah satu titik pantau untuk persiapan P1 Adipura

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Target Pemkot Kotamobagu untuk mempertahankan Piala Adipura di tahun 2018 mendatang rupanya sangat diseriusi. Lihat saja, Senin (20/11/2017) pagi tadi, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara melakukan ‘safari’ ke sejumlah lokasi yang nantinya akan menjadi titik pantau tim Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) pada penilaian tahap I (P1) Adipura yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat. “Ini bukti keseriusan Ibu Walikota untuk tetap mempertahankan supremasi tertinggi sebagai Kota Terbersih di Indonesia dengan tetap mempertahankan Piala Adipura,” ujar juru bicara Pemkot Kotamobagu, Ham Rumoroy, SPd.
Ham menambahkan, kalau dalam kunjungan tersebut Walikota juga ikut meninjau lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang terletak di Desa Poyowa Kecil. “Disana (TPA.red) Walikota melibat juga sejauh mana kesiapan lokasi tersebut untuk dinilai oleh tim penilai Adipura. Sebab TPA merupakan salah satu titik pantau sentral dalam proses penilaian nanti,” tambahnya
Soal kapan penilaian tahap I tersebut akan dilakukan, Ham belum mau berkomentar lebih. Namun yang jelas menurutnya tim KLH akan tiba di Kotamobagu dalam waktu dekat. “Dari informasi yang kami terima tim penilai akan sampai beaok hari,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: