ADV2 ADV2 ADV2

Provinsi BMR dan Pendirian PTN Jadi  Topik KAHMI KOTAMOBAGU Dalam Munas

Share This:

 

Rapat Presidium KAHMI Kotamobagu dalam rangka persiapan ke Musyawarah Nasional di Graha Pena tadi malam

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pembentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR) rupanya masih akan menjadi isu sentral Presidium Korps Alumni HMI(Kahmi) Kotamobagu untuk diangkat dan diperjuangkan dalam arena Musyawarah Nasional (Munas) KAHMI yang akan digelar di Sumatera Utara Jumat (19/11/2017) akhir pecan ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Presidium KAHMI Kotamobagu Arkam Laiya kepada beritatotabuan.com, “Tadi malam kita sudah sepakat. Ada beberapa topic yang akan kita perjuangkan dalam rekomendasi pada saat Munas Kahmi, diantaranya adalah persoalan Pembentukan Provinsi BMR,” ujar Arkam.

Arkam menambahkan, isu pembentukan provinsi BMR tidak bisa didiamkan begitu saja, “Kita akan memperjuangkan hal ini agar bisa masuk dalam salah satu program nasional Presidium Kahmi pusat agar bisa diperjuangkan bersama di tingkat nasional,” tambahnya.

Sementara itu, Presidium KAHMI Kotamobagu lainnya, DR Meity Mokoginta SE, MSi menambahkan selain pembentukan Provinsi BMR, mereka pun akan ikut memperjuangkan rencana pendirian Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kotamobagu. “Persoalan pendidikan memang tidak luput dari ppembicaraan. Terlebih Kotamobagu saat ini sementara dalam perkembangan yang begitu pesat. Dukungan pendidikan yang berkualitas tentu dibutuhkan daerah ini,” imbuh Meity.

Bahkan, menurut Meity persoalan pendirian PTN di Kotamobagu serta pembentukan Provinsi BMR tersebut akan mulai disuarakan mereka dalam acara symposium nasional Kahmi sebelum pelaksanaan Munas. “Jadi sebelum Munas ada acara symposium nasional yang melibatkan lulusan lulusan Doktor dan professor dari Kahmi.Dimana, agenda tersebut akan dilanjutkan dengan makan malam bersama di Istana Wakil Presiden. Nah, kita berencana akan mulai menggulirkan hal itu di acara tersebut,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Lucky Chandra Makalalag salah satu presidium KAHMI Kotamobagu lainnya, mengatakan kalau mereka saat ini tengah mempersiapkan keberangkatan rombongan Presidium Kahmi ke acara Munas tersebut. “Sudah ada beberapa orang yang telah menyatakan kesiapan mereka untuk berangkat. Dimana, keberangkatan rombongan tersebut membawa misi yang jelas untuk memperjuangkan dua hal tersebut,” imbuh Makalalag. (mg1/jun)

author

Author: