ADV2 ADV2 ADV2

PULUHAN ORGANISASI PEREMPUAN Datangi Rumah Dinas Walikota Kotamobagu

Share This:

 

Kegiatan DP3A Kotamobagu dan Swara Parampuang

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekitar 25 organisasi perempuan yang ada di Kotamobagu, Selasa (14/11/2017) siang tadi, mendatangi Rumah Dinas Walikota Kotamobagu. Kedatangan puluhan organisasi perempuan tersebut dalam rangka mengikuti pembinaan yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu bersama dengan LSM Swara Parampuang.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur LSM Swara Parampuang Sitti Nurlaili Djenaaan mengatakan kalau upaya Walikota bersama dengan jajaran pemerintahan saat ini tidak akan berarti, jika masih ada perempuan di Kotamobagu yang tidak terbedayakan dengan maksimal. “Ini tentu harus menjadi perhatian pemerintah. Perempuan harus menikmati hasil perjuangan dari perempuan,” tegas Sitti.

Sementara itu, Kepala Dinas P3A Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora SE mengatakan kalau sejauh ini proses pemberdayaan terhadap peran perempuan di Kotamobagu terus dimaksimalkan. “Dari data yang ada saat ini, sekitar 90 persen industry rumah tangga yang ada di Kotanmobagu dikelola oleh kaum perempuan. Ini membuktikan kalau proses pemberdayaan oleh pemerintah terus berjalan. Selain itu, kemandirian wanita pun terus Nampak di daerah ini,” imbuh Rafiqa.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Kotanmobagu Ir Hj Tatong Bara mengatakan kalau program perlindungan perempuan dan anak di daerah itu, terus dijalankan oleh pemerintah. “Salah satu indicatornya adalah rendahnya angka kematian bayi dan ibu dalam persalinan. Ini menunjukkan besarnya perhatian pemerintah terhadap keberlangsungan hidup wanita dan anak di Kotamobagu,” tambah Tatong. (mg1/jun)

author

Author: