ADV2 ADV2 ADV2

TUJUH JABATAN di Bolmong Timur Bergeser

Share This:

 

Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit saat menyerahkan SK PLt kepada tujuh orang pejabat yang baru dilantik

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Bupati Boltim Sehan Landjar, kembali melakukan pergantian pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, secara mendadak. Kamis (02/11/2017) kemarin. Dalam pergeseran pejabat tersebut, terdapat nama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) Linda Roringkan. Diduga Linda dicopot dari jabatannya dikarenakan adanya kesalahan dalam pemberangkatan para Kepala Desa (Sangadi) untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pantauan media ini, penyerahan SK Bupati untuk pengangkatan pejabat Pelaksana Tugas (Plt), dilakukan langsung Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit kepada tujuh ASN Boltim, termasuk jabatan Kepala Bagian Humas sebelumnya dijabat Slamet Umbola, kini bergeser ke Udel Simbala yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian TUP. Slamet sendiri dipromosikan sebagai Plt Kepala DPMD menggantikan Linda yang kini diperbantukan di Sekretariat Daerah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Rusdi Gumalangit meminta kepada  ketujuh pejabat yang dirotasi sesuai SK Bupati Boltim tertanggal 2 November 2017 untuk segera berkoordinasi terkait tugas dan tanggungjawab yang diembankan. “Penyerahan SK ini terkait dengan kebutuhan untuk menjalankan tugas atau amanat yang diembankan oleh Bupati,” kata Rusdi.

Rusdi menekankan kepada para pejabat untuk menunjukkan loyalitas  serta melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. “Selain loyalitas, etika seorang birokrat itu penting apalagi berhadapan dengan pimpinan. Tapi, Saya tau orang-orang yang diberikan kepercayaan ini adalah orang-orang terbaik‎,” tutupnya.(mg3/Mon77)

 

Nama – Nama  Pejabat  Boltim Yang Dimutasi:

  1. Slamet Umbola. Plt Kepala DPMPD.
  2. Mochtar Gaib. Plt Camat Motongkad.
  3. Abdul M Mokoagow  Plt Sekretaris Dinas Perhubungan.
  4. Abdul Hamid Limo. ‎ Plt Kepala Bagian TUP.
  5. Udel Simbala. Plt Kepala Bagian Humas.
  6. Mohamad Agung Mokoginta. Plt Inspektur Pembantu Wilayah I pada Inspektorat Daerah.
  7. Yohana Potabuga. Plt Kasubag Keuangan Umum dan Kepegawaianpada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan‎.
author

Author: