ADV2 ADV2 ADV2

Waspada Cuaca Esktrim, DPRD BOLMUT Minta BPBD Tingkatkan Kesiagaan

Share This:

 

Hi Reba Pontoh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara Reba Pontoh menghimbau warga yang ada di daerah itu untuk mewaspadai cuaca ekstrim yang terjadi di daerah itu. Hal tersebut diungkapkan Reba pada sejumlah awak media, Jumat (10/11/2017) siang tadi. “Warga yang akan bepergian dengan kendaraan maupun mereka yang tinggal di daerah rawan bencana kami harap untuk lebih waspada. Sebab, bisa saja cuaca ini akan ikut mengganggu dan membahayakan keselatan warga,” ujar Reba.

Dirinya pun meminta kepada instansi teknis terkait dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah untuk bisa siaga terhadap bencana di daerah tersebut yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu. “Kami minta Pemkab Bolmut lewat instansi teknisnya agar bersiaga. Pengawasan terhadap daerah rawan bencana harus diperketat,” tegasnya.

Disisi lain, Kepala BPBD Bolmut, Drs Musliman Datukramat mengatakan, agar warga lebih berhati-hati di penghujung tahun ini. “November dan Desember adalah bulan yang cukup rawan terjadi cuaca ekstrim. Kami minta warga untul lebih waspada” imbuhnya.

Dirinya pun mengatakan kalau BPBD Bolmut akan lebih siaga dalam memantau seluruh daerah yang ada di Kabupaten tersebut. “Kita sudah menyiagakan  para personil. Kami juga berharap bantuan dan laporan warga begitu terjadi bencana, agar kita bisa langsung turun ke lokasi,” tambahnya. (i-one)

author

Author: