Bimtek SANGADI dan SEKRETARIS DESA se Bolmong Resmi Ditutup

Share This:

ADVETORIAL

Wakil Bupati Bolmong saat memberikan sambutan dalam penutupan Bimtek Sangadi dan Sekretaris Desa

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Bimbingan Teknis tentang pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang diikuti oleh hampir sebagian besar Sangadi (kepala desa.red) bersama dengan Sekretaris Desa se Kabupaten Bolmong, Sabtu (09/12/2017) akhirnya ditutup dengan resmi oleh Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk STh.

Wakil Bupati Bolmong saa menghadiri penutupan Bimtek Sangadi dan Sekretaris Desa

Dalam sambutannya, Yanny mengatakan kalau desa merupakan ujung tombak pemerintahan. Oleh karena itu, keberhasilan pembangunan didesa sangat ditentukan oleh kepemimpinan sangadi. “Dalam pengelolaan keuangan desa dan Bumdes, sangadi dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif serta juga mampu menggali dan menggelola potensi sumber daya alam, serta sumber daya manusia yang di pimpinnya,” kata Tuuk

Selain itu masih menurut Yanny, dalam melaksanakan program dan kegiatan desa, para sangadi harus selalu melibatkan seluruh komponen masyarakat. “Hal ini sangat penting untuk memperoleh dukungan dalam pelaksanaannya, sehingga beban kerja sebagai penanggung jawab pembangunan di desa menjadi lebih ringan,” ujarnya.

Suasana penutupan Bimtek Sangadi dan Sekretaris Desa

Dirinya pun berpesan agar sangadi agar melaksanakan tugas dengan amanah, sehingga pembangunan dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat, serta dapat dipertanggung jawabkan. “Kiranya dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa menambah pengetahuan dan meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah desa, sehingga nantinya akan berdampak pada peningkatan pembangunan Kabupaten Bolmong,”jelasnya. (advertorial/jun)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.