Bunda PAUD di BOLTIM IKut Kursus Kepramukaan

Bagikan Artikel Ini:

 

Wabup Boltim saat membuka kegiatan Kursus Kepramukaan bagi Bunda Paud

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit, secara resmi membuka kegiatan kursus orientasi prasiaga gerakan pramuka bagi bunda PAUD, Senin (04/12/2017) di Gedung SKB Boltim. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan gerakan pramuka khusus pembina prasiaga, guna mengekspresikan bakat, minat, dalam rangka mengenalkan upaya membangun karakter bangsa bagi penyelenggara pendidikan, dan kepada peserta didik. “Kegiatan ini sangat bermanfaat, terutama untuk menumbuhkan semangat, membina dan melatih serta meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam pelaksanaan pembinaan serta pelatihan,” ujar Wabup lewat sambutannya.

Wabup menambahkan, gerakan pramuka adalah wadah pembentukan karakter generasi bangsa, bertujuan mendidik anak-anak dan pemuda Indonesia, dengan prinsip-prinsip dasar dan metode ke-pramukaan. Sedangkan pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan bangsa dan masyarakat Indonesia, agar menjadi manusia yang berkepribadian, berwatak luhur, tinggi mental, moral, budi pekerti, berkeyakinan, cerdas, terampil, sehat fisik, serta menjadi warga Negara Indonesia yang berjiwa Pancasila dan patuh pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Diharapkan bagi bunda Paud peserta kursus, agar serius dalam mengikuti kegiatan ini, dari awal hingga akhir. Semoga ilmu yang didapat bisa diimplementasikan di masing-masing tempat kerja (Paud),” kata Wabup mengakhiri sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan kursus tersebut. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.