ADV2 ADV2 ADV2

Disbudpar Siapkan Pagelaran PESONA KOTAMOBAGU 2018

Share This:

 

Agung Adati ST, MSi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Inovasi serta terobosan dalam rangka memperkenalkan Kotamobagu di tingkat Regional Sulut dan secara Nasional terus dilaukan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, lewat sejumlah instansi teknis terkaitnya.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (disbudpar) misalnya, instansi yang dipimpin oleh Agung Adati ST MSi ini, dari informasi yang dihimpun tengah mempersiapkan sejumlah ivent pariwisata untuk tahun 2018. Salah satunya adalah Festival Pesona Kotamobagu 2018. “Di Festival Pesona Kotamobagu itu ada Pentas Seni budaya local, festival kuliner tradisional, serta sejumlah kegiatan lain, yang tujuannya untuk lebih mengenalkan potensi wisata dan adat daerah ini secara luas ke daerah-daerah lain,” ujar Agung saat dikonfirmasi beritatotabuan.com, Kamis (07/12/2017).

Agung menambahkan, program tersebut direncanakan akan digelar oleh mereka pada medio tahun 2018 mendatang. Dimana, kegiatan itu sendiri rencananya akan melibatkan sebagian besar elemen masyarakat yang ada di Kotamobagu. “Dengan semakin dikenalnya Kotamobagu ke daerah luar, tentunya akan memiliki sejumlah dampak positif. Salah satunya adalah pertumbuhan ekonomi Kotamobagu yang kedepan harapannya akan lebih meningkat,” tambah birokrat muda berpengalaman tersebut.

Tidak hanya itu, Agung pun menambahkan kalau dirinya bersama dengan tim di Disbudpar Kotamobagu kedepan akan berkonsentrasi pada pengembangan destinasi wisata yang terdapat pada 4 Kecamatan yang ada di Kotamobagu. “Jika sebelumnya Desa Kobo Kecil telah ditetapkan jadi Desa Wisata, maka kedepan kita akan lebih menggali potensi Desa dan Kelurahan lain agar bisa menjadi serupa dengan Kobo Kecil tentunya,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: