ADV2 ADV2 ADV2

Dishub Bolmong Libatkan Warga Dalam SOSIALISASI ANDALALIN

Share This:

 

Jultje Tumanduk

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Keterlibatan masyarakat dalam hal analisis dampak lalu lintas (andalalin) rupanya menjadi perhatian dari Pemkab Bolmong, dalam hal ini Dinas Perhubungan. Ini tercermin dari pernyataan Kepala Dishub Bolmong Jultje Tumanduk yang mengatakan kalau pihaknya pada sosialisasi andalalin dalam rangka pembangunan terminal type A di Kecamatan Lolak, beberapa waktu lalu, telah melakukan diskusi dan tatap muka dengan warga.

“Dalam sosialisasi tersebut kita melakukan diskusi dengan warga, terkait dengan andalalin untuk pembangunan terminal tersebut. Dimana, hasil dari diskusi tersebut akan menjadi bahan pertimbangan untuk penerbitan andalalin,” ucap Jultje.

Jultje menambahkan, kalau dalam diskusi tersebut juga mereka ikut memberikan pemahaman terhadap warga akan dampak positif dari kehadiran terminal type A di daerah itu. “Makanya, sosialisasi tersebut penting untuk dilakukan, agar warga lebih mengerti dan paham betul apa yang bisa mereka rasakan dengan kehadiran terminal di lingkungan mereka,” tambahnya.

Kedepan, masih menurut Jultje akan ada sosialisasi kembali ke warga, terkait dengan rencana penyusunan andalalin tersebut. “Sosialisasi tersebut ada tiga tahap. Nah, tahap pertama dan kedua sudah dilakukan dengan hasil yang maksimal. Masih ada satu kali lagi, sebelum proses perumusan andalalin itu kita lakukan,” tuturnya. (mg2/jun)Z

author

Author: