ADV2 ADV2 ADV2

DPRD Bolmut Dorong Pemerintah Seriusi PENANGANAN BANJIR

Share This:

 

HI Reba Pontoh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menegaskan, untuk program 2018 Pemerintah Daerah (Pemda) harus lebih mengutamakan infrastruktur wilayah – wilayah rawan banjir.  Hal tersebut dikatakan Anggota DPRD Komisi III Hi.Reba Pontoh. Dimana, menurut Reba, dari 6 kecamatan yang ada saat ini, ada beberapa desa yang harus menjadi perhatian khusus pemda untuk tahun mendatang, diantaranya adalah keberadaan  sungai yang ada di Desa Saleo I, Desa Sonuo dan Desa Kuala, dan sejumlah tempat yang masih menjadi langganan banjir.

“Konsen penanganan banjir tidak hanya difokuskan di Bolangitang Barat dan Timur saja, namun di seluruh titik rawan banjir di Bolmut ini juga tetap menjadi perhatian dan segera dilakukan penanganannya,” kata politikus Gerindra itu.

Selain itu, Reba pun meminta pemerintah untuk memperhatikan saluran air (drainase) yang ada di daerah tersebut. “Harus jadi skala prioritas. Jika ada beberapa yang sudah rusak, sebaiknya segera dilakukan perbaikan. Setidaknya ini harus dituntaskan pada tahun 2018 mendatang,” tutupnya. (i-one)

author

Author: