Empat Kali WTP, KOTAMOBAGU TERBAIK Dalam Pengelolaan Keuangan

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat menerima penghargaan dari Kemenkeu RI

BERITATATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pengelolaan keuangan Pemerintah Kotamobagu dibawah kepemimpinan Walikota Ir Hj Tatong Bara, kembali ‘mencuri’ perhatian dari Kementerian Keuangan Repubik Indonesia (Kemenkeu-RI). Lihat Saja, Senin (18/12/2017) pagi tadi, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara kembali menerima penghargaan dari Kemenkeu Ri, terkait dengan pencapaian nilai tertinggi dalam hal pengelolaan keuangan di tahun 2016 lalu. “Pengelolaan keuangan Kotamobagu sudah semakin baik. Untuk tahun 2016, daerah ini mendapatkan nilai tertinggi dari hasil evaluasi Kemenkeu,” ujar Dirjen Perbendaharan Sulut Sulaimansyah saat menyerahkan penghargaan tersebut kepada Walikota Kotamobagu.

Dirinya menambahkan, kalau pemberian nilai tertinggi oleh Kemenkeu kepada Kotamobagu bukan tanpa alas an. “Diantaranya adalah penggunaan Dana Alokasi Umum (DAU) yang sesuai dengan perencanaan, pelaporan keuangan yang tersusun jelas dan rapih serta akuntabel, serta Dana Alokasi Khusus (DAK) yang digunakan sesuai dengan petuntukan. Selain itu, Kotamobagu juga dalam empat tahun terakhir memang masuk dalam kategori WTP oleh BPK RI,” tambahnya.

Walikota sendiri dalam kesempatan tersebut mengucapkan rasa syukur dan apresiasi atas penghargaan tersebut. “Ini akan menjadi pelecut kami pemerintah daerah untuk terus meningkatkan prestasi, terutama dalam hal pengelolaan keuangan yang akuntabel dan juga transparan,” imbuh Tatong. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.