HADAPI VERIVIKASI FAKTUAL, KPU Bolmut Bakal Gelar Bimtek Bagi PPS dan PPK

Share This:

 

Ketua KPU Bolmong Utara Faisal Husin

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Besok Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut),akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk 30 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 321 Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Menurut Ketua KPUD Bolmut Faisal Husin, Bimtek tersebut akan digelar Sabtu besok, serta dilakukan bertahap di tiap kecamatan,dan untuk memaksimalkan tahap verifikasi faktual. “Tahap pertama kecamatan sangkub dan Bintauna serta KPUD Bolmut akan memberi penjelasan penerima berkas persyaratan dari salah satu pasangan calon yang akan mengikuti Pilkada 2018,” kata Faisal.

Lanjutnya, untuk jalur perseorangan sesuai aturan, setelah keperluan memenuhi syarat, maka tahapan selanjutnya yaitu langkah demi langkah yang akan dilaksanakan di tingkat PPS. “KPU akan menyerahkan ganti aman untuk PPK dan PPS, karena mereka yang nanti akan melakukan verifikasi faktual,” jelasnya.

Dikatakannya, verifikasi faktual ini tanggal 12 sampai 25 Desember 2017. “Sebelum verifikasi kejujuran, mereka akan dibekali dulu pada Bimtek nanti,” terangnya.(i-one)

author

Author: