ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Pemkab Bolmong Gelar PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Share This:

ADVETORIAL

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL– Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 01 Desember 2017 lalu, ikut diperingati oleh seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow. Bertempat di aula kantor Bupati Bolmong, Jumat (08/12/2017) pagi tadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang SIP, MM membuka dengan resmi kegiatan tersebut.

Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP saat memberikan sambutan dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW

Dalam sambutannya mewakili Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Tahlis mengatakan kalau peringatan maulid nabi tersebut bertujuan untuk merefleksikan kembali semangat dan perjuangan nabi Muhammad SAW dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan diberkahi Allah. “Lewat peringatan seperti ini kita diajak untuk merenungkan, mengapresiasi dan meneladani perjuangan Nabi Muhammad dalam membangun tatanan kehidupan baru di Mekkah dan Madinah. Hikmah dan pelajaran serta perjuangan Nabi Muhammad bagaikan mata air yang tidak pernah kering. Sebab, Rasulullah telah menanamkan nilai-nilai kebenaran dan kesucian al-qur’an, sebagai rahmat bagi semesta alam,” ujar Tahlis.

Tahlis menambahkan, meski Rasulullah telah menjalani kehidupan dan perjuangannya sejak 15 abad silam, namun seluruh ajaran tersebut rupanya masih dikenang dan dimaknai dengan betul oleh seluruh ummat islam yang ada di seluruh dunia. “Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan beliau, yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak yang mulia, yang mampu menebarkan rahmat bagi semesta alam,” jelasnya.

Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Pemkab Bolmong

Selain itu, Tahlis mengatakan kalau Rasulullah telah memberikan teladan untuk membangun tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang adil dan sejahtera. Dimana, sejarah mencatat, tatanan kehidupan yang dibangun oleh Nabi Muhammad, sangat menjunjung tinggi keadilan sosial, musyawarah untuk mufakat, penghormatan terhadap hak dan nilai-nilai kemanusiaan, serta kebersamaan antar umat beragama, demi menjaga keharmonisan sosial. “untuk itu, saya mengajak kepada kita sekalian, saudara-saudaraku masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow, lebih khusus bagi kita semua yang hadir di tempat ini, untuk senantiasa memperteguh keyakinan dan semangat kita, demi keberlangsungan pembangunan dan kemajuan di daerah tercinta ini,” tutupnya. (advetorial/jun)

author

Author: