ADV2 ADV2

PISA dan PUSPAGA di Kotamobagu Resmi Diluncurkan

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota saat meresmikan Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) di gedung Dinas Kominfo Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) dan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) di Kotamobagu, terhitung Rabu (20/12/2017) pagi tadi resmi mulai beroperasi. Hal ini ditandai dengan launching terhadap dua unit kegiatan tersebut oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. Dimana, dalam sambutannya  Walikota mengharapkan agar dengan  adanya  fasilitas PUSPAGA dan PISA di Kotamobagu tersebut, akan dapat memfasilitasi berbagai kegiatan untuk pemenuhan Hak – Hak Anak di Kota Kotamobagu, “Termasuk memfasilitasi bagi keluarga yang membutuhkan Informasi tentang pengembangan serta partisipasi dan bakat anak,  maupun sebagai tempat pembelajaran dan konsultasi bagi keluarga,  dalam rangka mewujudkan keluarga yang sejahtera,” ujar Tatong.

Dirinya pun berharap dengan adanya fasilitas PISA dan PUSPAGA di Kota Kotamobagu, bisamewujudkan generasi – generasi Kotamobagu yang tidak hanya unggul di bidang akademik saja, namun juga tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan di masa – masa yang akan datang.

Launching PUSPAGA yang berlokasi di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), dan PISA yang berlokasi  di Kantor Dinas Komunikasi dan Info (Diskominfo) Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Pengasuhan dan Keluarga, Asdep Pengasuhan dan Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Republik Indonesia, Cepy Suratman, para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dan sejumlah Organisasi Wanita di Kota Kotamobagu. (mg1/jun)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.