ADV2 ADV2 ADV2

Target PAD DINAS PEKERJAAN UMUM Sentuh 97 Persen

Share This:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kerja keras Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dalam mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) rupanya mulai menampakkan hasil yang maksimal. Bahkan, informasi yang didapat kalau instansi tersebut diprediksi akan memenuhi target PAD sebesar Rp660 juta untuk tahun 2017 ini.

“Saat ini capaian PAD kita sudah sekitar Rp644 juta, dimana jika dihitung dari persentase maka sudah menyentuh di posisi 97,61 persen,” ujar Kepala Dinas PUPR Kotamobagu Ir Sande Dodo MT.

Sande mengatakan kalau PAD tersebut didapat mereka dari sejumlah pemasukan yang telah diatur dalam regulasi, dimana salah satu diantaranya adalah retribusi pemakaian kekayaan daerah. “Untuk retribusi tersebut kita mendapatkan pemasukan sekitar Rp221 juta, dan untuk pemasukan pengurus Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) sekitar Rp423 juta,” tambahnya.

Sande menambahkan dirinya optimis, sebelum akhir tahun seluruh target PAD bisa dipenuhi mereka. “Prinsipnya kita terus bekerja. Dengan capaian angka saat ini kami yakin bisa memenuhi target PAD sebagaimana yang telah ditugaskan ke instansi ini,” tuturnya. (*/mg1/jun)

author

Author: