ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Terhitung Januari, Tenaga Kontrak DISDUKCAPIL DIJAMIN BPJS

Share This:

 

Penyerahan kartu BPJS Ketenaga kerjaan bagi honorer Disdukcapil Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Program Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara untuk mendaftarkan seluruh tenaga kontrak yang ada di jajaran pemerintahan Kotamobagu menjadi peserta Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, rupanya mulai ditindak lanjuti oleh sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Kamis (07/12/2017) kemarin misalnya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dibawah kepemimpinan Virginia Olii, resmi mendaftarkan sekitar 16 tenaga kontrak yang ada di instansinya menjadi peserta BPJS Ketenagakrjaan.

“Hal ini dilakukan untuk menjamin kenyamanan serta masa depan mereka sebagai honorer pemerintah. Dengan demikian, tentunya para tenaga honorer ini bisa menerima santunan sewaktu-waktu ketika dibutuhkan,” ujar Olii kepada beritatotabuan.com, Jumat (08/12/2017) siang tadi.

Olii mengatakan, kepesertaan para tenaga kontrak yang ada di instansinya tersebut, akan mulai terhitung pada Januari 2018 mendatang. “Kartu kepesertaan mereka sudah diberikan. Lagipula ini sudah menjadi kewajiban pemerintah dalam menjamin hak-hak mereka, serta kebutuhan para honorer secara khusus dan juga masyarakat umumnya,” tambahnya.

Virginia pun berharap, keikutsertaan para tenaga honorer sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan itu bisa diimbangin dengan peningkatakan kerja-kerja pelayanan di instansinya. (mg1/jun)

author

Author: