Uji KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH Dapat Dukungan DPRD BOLMUT

Bagikan Artikel Ini:

 

Abdul Eba Nani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Rencana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolmong Utara untuk meggelar uji kompetensi bagi kepala sekolah yang ada di daerah tersebut, rupanya mendapatkan dorongan penuh dari para wakil rakyat yang ada di Bolmut.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi I Dekab Bolmut Abdul Eba Nani seraya mengatakan kalau ini akan menjadi salah satu indicator semakin majunya kwalitas pendidikan di Bolmong Utara. “Beberapa persoalan yang timbul antara kepala sekolah dengan para guru, menurut informasi salah satunya karena kurang siap dalam memimpin sebuah sekolah. Oleh sebab itu setiap kepala sekolah wajib mengikuti uji kompetensi,” kata Eba.

Seperti diketahui, calon kepala sekolah yang lolos seleksi adalah mereka yang terbukti memiliki integritas dan kapasitas sebagai pemimpin. Setelah mendapat pembekalan dan pelatihan maka dinilai siap terjun ke lapangan. “Setiap calon tentu harus bisa memenuhi kriteria pangkat dan golongan, itupun diusulkan oleh masing-masing sekolah sehingga ketika memimpin benar-benar memahami betul apa yang harus diperbaiki di tempat dia memimpin,” tegasnya.

Politisi muda PAN ini pun meminta agar instansi teknis terkait bisa konsisten menggelar hal tersebut, agar tercipta pendidikan yang berkualitas. “Sehingga kedepan tidak ada lagi persoalan pendidikan di internal sekolah yang mengorbankan peserta didik,”pungkasnya.(i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.