ADV2 ADV2 ADV2

Walikota Pimpin Apel Gelar Pasukan OPERASI LILIN

Share This:

 

Walikota Kotamobagu saat memeriksa pasukan didampingi Kapolres Bolmong, guna persiapan operasi lilin

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU —Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, Kamis (22/12/2017) bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Samrat Tahun 2017.
Walikota Kotamobagu yang membacakan Amanat Kapolri, Jenderal Polisi. Drs. H.M. Tito Karnavian, MA, Ph.D, menyampaikan bahwa, pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Tahun 2017 ini, dilaksanakan dalam rangka pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. “Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan Sarana dan Prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Tatong, membacakan Amanat Kapolri.
Lebih lanjut, dikatakan bahwa, Operasi Lilin 2017 tersebut, akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung dengan kegiatan Intelejen dan Hukum, dengan melibatkan personel Polri, TNI, dan personel dari Instansi terkait, beserta masyarakat lainnya. “Gabungan personel ini hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur Natal dan Tahun Baru, khususnya di tempat – tempat ibadah, Jalan – jalan perlintasan Arus Mudik dan Arus Balik, Obyek Wisata, Pusat Perbelanjaan, serta fasilitas transportasi yang akan digunakan, seperti Terminal Bus, Stasiun Kereta Api, Pelabuhan, Dan Bandara,” tambahnya.
Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2017 yang dilaksanakan pukul 08:00 Wita, di Halaman Mapolres Bolmong tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur, Drs.Rusdi Gumalangit, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, serta para pejabat Sipil, TNI dan Polri. (mg1/jun)

author

Author: