Aplikasi SIKAP Pantau Kinerja ASN KOTAMOBAGU

Bagikan Artikel Ini:

 

Sahaya Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pengawasan akan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan Kota Kotamobagu terus dilakukan oleh jajaran pemerintah daerah setempat. Bahkan, untuk memudahkan proses pengawasan tersebut, Pemkot Kotamobagu akan segera meluncurkan salah satu aplikasi yang diberi nama, Sistem Insentif Kinerja Pegawai (SIKAP).

“Jadi lewat aplikasi tersebut, kita bisa memantau langsung sejauh mana kerja-kerja aparatur pemerintahan baik mereka yang berstatus sebagai ASN maupun tenaga kontrak,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Sahaya Mokoginta SSTP,

Sahaya mengatakan dengan aplikasi tersebut, maka keadilan tunjangan bagi para ASN dan tenaga kontrak akan lebih merata. “Jadi yang kinerjanya bagus tentu bisa menerima tunjangan sebagaimana yang telah diatur,” tambahnya.

Selain itu, Sahaya menambahkan dengan aplikasi tersebut pihaknya bisa menjadikan acuan pemberian penghargaan dan sanksi bagi para aparatur pemerintahan di daerah itu. “Dengan aplikasi ini semua terpantau, sehingga proses pelayanan public di Kotamobagu tentunya diharapkan terus meningkat kedepan dengan tingkat kepuasan masyarakat yang tinggi,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.