ADV2 ADV2 ADV2

Bagian Humas ‘Dihilangkan’ Dari STRUKTUR OPD Boltim

Share This:

 

Bagian Humas Pemkab Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Ruangan Bagian Humas di Sekretariat Daerah Boltim, Kamis (04/01/2018), resmi ditutup. Hal ini setelah adanya perubahan strutur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, dimana dalam aturan baru tersebut Bagian Humas digabungkan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), termasuk menangani hal-hal yang berkaitan dengan tugas wartawan sebagai mitra kerja Pemkab Boltim dalam penyebarluasan informasi.

Pantauan KOMENTAR, ruangan yang terletak disamping kanan pintu masuk utama lantai I Kantor Bupati Boltim tersebut mulai dikosongkan, satu persatu berkas dan dokumen lainnya mulai diangkut para staf, untuk dipindahkan ke Diskominfo, terinformasi ruangan bekas tempat nongkrong para awak media tersebut akan digunakan Bagian ESDM yang juga merupakan OPD baru.

Haris Mokoginta salah satu ASN yang bertugas di Sekretriat Daerah tersebut, dirinya mengaku kehilangan tempat untuk nongkrong serta berbagi informasi seputar peristiwa yang terjadi di Kabupaten Boltim. “Biasanya di jam istirahat, ruangan itu (Bagian Humas) kita jadikan tempat nongkrong bersama teman-teman ASN dan wartawan untuk berdiskusi serta berbagi informasi tentang berita-berita yang lagi hangat baik itu terkait pemerintahan, politik dan lain-lain, namun ruangan itu sudah tidak ada lagi,” ujar Haris.

Mantan Kabag Humas Pemkab Boltim, Udel Simbala, mengatakan untuk semua urusan terkait pemberitaan kini berada di Diskominfo.

“Untuk protokoler sudah gabung ke Bagaian Tata Usaha Pimpinan (TUP). Untuk informasi dan pemberitaan sudah ke Kominfo,” ujar Udel yang saat ini menjabat Sekretaris Diskominfo Boltim.

Udel mengatakan, segala urusan berkaitan dengan awak media sudah berada di Diskominfo. “Saya dan Pak Kepala Diskominfo tetap akan menjalin kemitraan yang baik dengan para wartawan, tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku,” tutup Udel.(mg3/Mon77)

 

author

Author: