Bappeda Bolmong Gelar Rakor PERSIAPAN MUSRENBANG DESA

Bagikan Artikel Ini:

 

rapat Kordinasi Persiapan MusrnbangD esa yang digelar Bappeda Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sejumlah program penyesuaian langsung dilakukan oleh pejabat yang baru dilantik oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow beberapa waktu lalu. Ini tercermin dari kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) bersama dengan Camat, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) yang digelar oleh Bappeda Bolmong, dalam rangka persiapan pelaksanaan Musyawarah Penrencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Senin (16/01/2018), kemarin.

“Setelah pelantikan lalu terjadi perubahan struktur mulai dari kecamatan dan pelaksanaan program. Walaupun kegiatan Musrenbang desa sudah jadi rutinitas,  tapi karena saat ini sudah menggunakan sistem E-Planning dalam perencanaan jadi harus perlu penyegaran,” ujar Kepala Bappeda Bolmong Yarlis Hatam.

Yarlis mengatakan Rakor tersebut digelar sebagai upaya untuk penyamaan persepsi, serta pola pikir, sheingga proses pembangunan di daerah itu bisa berjalan baik. “Karena kan kita mulai dari bawah. Yakni dari desa, kelurahan, dan kecamatan. Makanya, pola pikir dan cara pandang kita harus bisa sinergi,” tuturnya.

Menurut Yarlis, pelaksanaan Musrenbang desa akan mulai digulir pada Januari 2018 ini. “Makanya, kita perlu mendapatkan laporan agenda pelaksanaan Musrenbang desa dimana laporan itu akan kita tunggu secara bertahap hingga 29 Januari nanti,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.