BUPATI BERBAUR BERSAMA WARGA Dalam Perayaan Tulude

Bagikan Artikel Ini:

 

Perayaan Tulude di Desa Pangi Timur yang dihadiri oleh Bupati Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolmong Dra Hj YAsti Soepredjo Mokoagow, Minggu (21/01/2018) malam kemarin, menghadiri langsung perayaan Tulude yang digelar oleh masyarakat etnis Nusa Utara yang ada di Desa Pangi Timur Kecamatan Sangtombolang.

Yasti sendiri saat tiba disambut oleh tarian khas Nusa Utara, yakni Tari Masamper, dimana dalam perayaan tersebut Yasti terlihat sangat berbaur dengan warga masyarakat di desa tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan Kabupaten Bolmong sangat terkenal dengan keberagaman suku, etnis dan budayanya. “Salah satu etnis besar, yakni etnis masyarakat nusa utara, yang setiap awal tahun melaksanakan tradisi warisan budaya adat leluhur, yaitu perayaan adat Tulude,” ujar Yasti.

Dalam kesempatan itu, Yasti ikut mengajak masyarakat untuk memaknai perayaan adat ini sebagai wahana kebersamaan dan persaudaraan dalam suatu komunitas yang utuh, “Dimana, hal ini mengisyarakatkan bahwa kita semua ini merupakan satu kesatuan masyarakat Bolmong yang cinta persatuan, serta sangat menjunjung tinggi nilai-nilai luhur budaya daerah,” tambahnya.

Yasti menyebut kalau sejumlah keberhasilan yang tercapai dan dirasakan saat ini oleh masyarakat, merupakan hasil buah kerja keras bersama seluruh komponen warga termasuk masyarakat di Desa Pangi Timur. “Untuknya, mari kita jaga dan tingkatkan apa yang telah dibangun selama ini, untuk keberlanjutan pembangunan serta kesejahteraan warga yang lebih tinggi kedepan,” tuturnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.