BUPATI Hadiri Pertemuan BPK Dengan Kepala Daerah se Indonesia Timur

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Boltim Sehan Landjar saat menghadiri pertemuan tindak lanjut temuan BPK bersaam dengan sejumlah kepala daerah lain se Indonesia Timur

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH menghadiri diskusi kelompok terarah  tindak lanjut rekomendasi hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Permasalahaannya, di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Senin (29/01).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil temuan BPK yang dikemas dalam diskusi kelompok terarah dengan menghadirkan para kepala daerah serta inspektur  Sulawesi.  Pada kegiatan itu, BPK RI mengajak para kepala daerah untuk berkomitmen menuntaskan atau menindaklanjuti temuan yang direkomendasikan oleh BPK.

Pada beberapa kesempatan Bupati Sehan Landjar SH mengatakan kalau pihaknya sangat concern, dan memberikan perhatian yang serius terhadap temuan-temuan yang menjadi rekomendasi yang diberikan tim audit BPK. “Kita sejauh ini terus mengontrol, mengawasi, dan memonitor tindak lanjut yang dilakukan inspektorat, sebagai bentuk pertanggung jawaban terhadap pengelolaan asset dan keuangan di daerah,” ujar Sehan.

Sehan pun kepada para pimpinan perangkat daerah untuk lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan  mengingat boltim sudah 4 kali meraih opini terbaik dari BPK yaitu opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Seluruh perangkat daerah harus bekerja keras dalam hal pengelolaan keuangan yang tranparan, sehingga opini BPK kepada kita Pemkab Boltim selama 4 kali berturut-turut bisa dipertahankan,” tambahnya.

Kegiatan turut dihadiri Harry Azhar Aziz, selaku anggota VI BPK RI yang membawahi wilayah Indonesia Timur, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulut Tangga Purba, serta kepala daerah se Indonesia Timur. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.