ADV2 ADV2

Bupati Minta Warga JAGA POLA MAKAN

Bagikan Artikel Ini:

 

Peran Perempuan Tidak Bisa Dipisahkan Dari Sejarah Bangsa

Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Rendahnya angka hidup rata-rata masyarakat Kabupaten Bolmong Timur, menuai perhatian serius dari Bupati Boltim Sehan Landjar SH, kepada sejumlah awak media, Sehan mengatakan kalau dirinya telah menerima laporan dari Dinas Kesehatan, dimana data tersebut menyebutkan kalau angka kehidupan warganya terbilang rendah dan berada di kisaran umur 58 tahun.

“Standar nasionalnya, angka hidup diatas 70 tahun,. Nah di Boltim berkisar 58 tahun. Ini tentu harus jadi perhatian seluruh lapisan pemerintah agar bisa mensosialisasikan ke masyarakat, untuk bisa menjaga pola hidup sehat,” ucap Sehan.

Sehan mengatakan, salah satu bentuk pola hidup sehat adalah dengan menjaga pola makan sehari-hari oleh masyarakat. “Banyak yang tidak tahu, pembunuh nomor satu adalah penyakit tidak menular. Diantaranyaarah tinggi, jantung, kolestrol, asam urat. Penyakit ini sumbernya adalah pola makan yang tidak teratur dan kerap mengkonsumsi makanan yang mengandung zat kimia,” jelas Sehan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim Eko Marsidi membenarkan hal tersebut. “Data yang ada pada kami, kurun waktu setahun terakhir, jika dirata-ratakan maka umur warga yang meninggal berkisar di 58 tahun,” ungkap Eko. (mg3/Mon77)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.