Cuaca Buruk Tak Surutkan Wisatawan ke PANTAI PATOKAN

Bagikan Artikel Ini:

 

Rizky Lamaluta

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Meskipun cuaca buruk melanda sejumlah wilayah di Sulut, namun lokasi wisata Tanjung Silar dan Pantai Patokan, Desa Jiko, Kecamatan Motongkad Boltim, aman untuk dikunjungi wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Boltim Rizky Lamaluta mengaku, objek wisata di Boltim masih aman untuk dikunjungi wisatawan saat libur panjang. “Cuaca Pantai Patokan dan Tanjung Silar relative baik, dan perairanya aman,” tuturnya.

Meskipun begitu, pihaknya mengimbau wisatawan waspada terlebih membawa anak dibawah umur. “Harus berhati-hati, apalagi bagi wisatawan membawa anak kecil,” katanya.

Ia mengatakan, Pantai Patokan dan Tanjung Silar baik dikunjungi pada pagi hari. “Selain perairannya tenang tidak berombak, para wisatwan akan disuguhkan dengan indahnya matahari terbit,” sarannya.

Ia menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk keamananan wisatawan. “Kita tetap koordinasi dengan intansi terkait, jika kawasan wisata tidak aman karena cuaca buruk, tentu kita beri peringatan,” terangnya.

Ia menambahkan, penataan lokasi wisata di Desa Jiko akan dilakukan pada tahun anggaran 2018 ini. “Nantinya kita akan bangun sejumlah fasilitas seperti toilet dan menara pantau di patokan, dengan anggaran Rp1,5 miliar,” tutupnya.  (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.