Dekab Bolmut Sebut UNBK Upaya MINIMALISIR KECURANGAN

Share This:

 

Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Yanti Harundja

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Rencana Pemkab Bolmong Uatrara untuk menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di daerah tersebut oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, mendapatkan perhatian positif dari DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Hal ini tercermin dari pernyataan anggota DPRD Bolmong Utara Yanti Harundja saat bersua dengan beritatotabuan.com, Kamis (11/01/2018) siang tadi.

“Kita DPRD cukup mengapresiasi rencana tersebut. Sebab, dengan dilakukannya UNBK maka menurut kami hal ini bisa lebih meminimalisir kecurangan yang kerap terjadi saat pelaksanaan ujian nasional,” ujar Yanti.

Dirinya mengatakan kalau pelaksanaan UNBK tersebut merupakan hal yang positif, dan sebuah terobosan baru dalam dunia pendidikan di Bolmong Utara. “Selain itu, ini merupakan langkah yang benar-benar bisa mengasah para siswa untuk membuktikan kemampuan mereka pada saat menerima pengetahuan di bangku sekolah,” tambahnya.

Terpisah,Kepala Dinas Pendidkan Dan Kebudayaan (dikbud) Bolmut Abdul Nazarudin Maloho mengatakan, Dikbud Bolmut telah mempersiapkan sekolah-sekolah yang akan melaksanakan UNBK, ”Kami telah melakukan rapat dengan kepala-kepala sekolah SMP yang ada di Bolmut untuk kesiapan melakukan UNBK,dan ada 20 sekolah yang siap untuk melaksanakannya,” imbuh Nazarudin.(i-one)

author

Author: