Dinas PMD Kotamobagu Gelar EVALUASI DANA DESA

Bagikan Artikel Ini:

 

Evaluasi Dandes dan ADD oleh Dinas PMD Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kota Kotamobagu, kamis (04/01/2018) siang tadi, mengumpulkan seluruh sangadi (kepala desa.red) yang ada di wilayah tersebut. “Mereka dipanggil dalam rangka evaluasi realisasi dana desa dan juga alokasi dana desa (ADD) yang telah disalurkan pada tahun 2017 lalu,” ujar Sekretaris Dinas PMD Kotamobagu Hamdan Monigi.

Hamdan menambahkan, dalam evaluasi tersebut pihaknya ikut mengingatkan kepada seluruh pamong desa di wilayahnya, untuk bisa menyiapkan pertanggung jawaban penggunaan dana desa dan ADD pada bulan ini juga. “Pemasukan SPj untuk ADD dan Dandes akan dimulai pad 15 Januari mendatang. Kita dalam kesempatan tersebut mengingatkan mereka agar tidak terjadi keterlambatan yang nantinya akan ikut berpengaruh pada penyaluran dana desa tahun ini,” tambahnya.

Hamdan pun mengatakan kalau dalam kesempatan tersebut pihaknya ikut menyampaikan ke seluruh sangadi, jika Dinas PMD akan siap mendampingi proses penyelesaian SPj tersebut. “Jika masih ada yang dirasa kurang dan perlu perbakan, kita siap mendampingi. Yang jelas ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaporan pertanggung jawaban penggunaan anggaran tersebut,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.