ADV2 ADV2 ADV2

DPRD Bolmut Minta Putra Daerah Diprioritaskan Dalam PEREKRUTAN CPNS

Share This:

 

Karel Bangko SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ,melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), tahun 2018 ini untuk mengusulkan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Karel Bangko SH.

Kepada sejumlah awak media, wakil rakyat yang telah duduk di lembaga legislative selama 3 periode tersebut berharap, rekrutmen CPNS tahun ini lebih memprioritas Putra Putri Daerah.”Sudah Tiga Tahun belum ada rekrutmen CPNS, sementara lulusan sarjana asal Bolmut setiap tahunnya terus bertambah. Sehingga hak ini perlu menjadi pertimbangan untuk lebih mengutamakan anak negeri,” ujar Karel,

Karel mengatakan, harapan tersebut bukan tanpa alas an, sebab menurutnya, putra dan putri daerah di Bolmut harus diberikan kesempatan untuk ikut membangun daerah mereka, dengan berkarir di pemerintah daerah. “Tentunya ini menjadi harapan saya selaku pribadi dan juga kelembagaan. Untuknya, pemerintah kami harap bisa memperhatikan hal tersebut,” tambahnya.

Disisi lain, Kapala Bidang (Kabid) perencanaan dan mutasi Supriadi Goma mengatakan,tahun ini pihaknya telah mengusulkan 581 formasi untuk rencana perekrutan CPNS.Dari usulan tersebut,untuk formasi guru sebanyak 221 orang,tenaga kesehatan 190,dan tenaga teknis sebanyak 170. “BKPP Bolmut telah mengusuljan rencana perekrutan CPNS ke KemenPAN-RB.Saat ini kita tinggal menunggu persetujuan apakan Bolmut mendapat Kouta rekrutmen CPNS atau tidak,” jelas supriadi Goma. (i-one)

author

Author: