ADV2 ADV2

DPRD Tomohon ‘Belajar’ Soal PENYERTAAN MODAL ke Pemkab Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekda Bolmong Tahlis Gallang bersama dengan Ketua PAnsus DPRD Kota Tomohon

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sejumlah anggota DPRD Kota Tomohon yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) pembuatan Ranperda pernyertaan modal ke Bank Sulutgo, Kamis (25/01/2018) siang tadi menyambangi Pemkab Bolmong. Kedatangan para anggota Pansus yang dipimpin oleh Hemmy Sundah tersebut, disambut hangat oleh Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang SIP, MM.

Dalam kesempatan itu, Jemmy mengungkapkan kedatangan mereka ke Bolmong, terkait dengan studi komparasi yang akan dilakukan mereka, terkait dengan rencana penambahan penyertaan modal dari daerah itu, ke pihak Bank SulutGo. “Posisi modal yang disertakan oleh Pemerintah Kota Tomohon saat ini sekitar Rp4,8 miliar, dimana, ada rencana untuk ditambah sebesar Rp4 miliar lagi,” ucap Jemmy.

Jemmy menambahkan, hasil dari kunjungan tersebut akan dibahas oleh mereka, untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam proses pembuatan Ranperda penambahan penyertaan modal ke Bank SulutGO.

Sementara itu, Sekda Bolmong Tahlis Gallang dalam penyampaiannya mengatakan, kalau pernyertaan modal pemerintah ke Bank SulutGo memiliki imbas positif terhadap pendapatan dan keuangan daerah. “Semakin besar dana yang diikutsertakan dalam Bank SulutGo, maka ini akan berdampak pada bertambahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ucap Tahlis.

Selain itu, Tahlis mengatakan kalau dengan adanya penyertaan modal ke Bank SulutGo, maka posisi pemerintah daerah akan semakin kuat di mata perbankan daerah itu. “Salah satu keuntungan lain adalah lapangan kerja terutama bagi putra daerah tentu,” tuturnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.