Dua Desa di Bolmong Masuk PROGRAM PADAT KARYA Kementerian Pekerjaan Umum

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong bersama Tim kementerian PUPR saat melakukan pertemuan dengan sangadi dan aparat desa

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Upaya Bupati Bolmong untuk menggenjot pembangunan di daerahnya, terus membuah hasil. Terbukti, Sabtu (06/01/2018) pagi tadi, Bupati Bolmong Dra Hj YAsti Soepredjo Mokoagow bersama dengan tim dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) melakukan peninjauan sejumlah desa yang masuk dalam program padat karya di Indonesia tahun 2018 ini. “Dari 1000 desa dan 100 Kabupaten yang diadakannya program padat karya ini, Bolmong berhasil memasukkan dua desa di dua kecamatan yang berbeda,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Bolmong Parman Ginano,

Parman mengatakan, lokasi padat karya di daerah tersebut, yakni di Desa Dumoga Kecamatan Dumoga Timur, dan Desa Kopandakan II di Kecamatan Lolayan.

Informasi yang diterima awak media, Bupati Bolmong bersama tim kementerian PUPR dalam peninjauan tersebut, langsung melakukan pertemuan dengan kepala desa, sekaligus menjelaskan kualufikasi desa yang menjadi sasaran dari program padat karya Cash tersebut. “Sasaran program adalah di desa tertinggal dan sangat tertinggal dalam berbagai indicator,” ujar Kadis Kominfo.

Adapun tujuan dari program ini, dijelaskan Ginano untuk mempercepat pengentasan kemiskinan di berbagai desa. “Yang pasti padat karya ini berbentuk pembangunan infrastruktur yang dikelola secara swakelola oleh masyarakat setempat, sehingga hasilnya bisa benar-benar dirasakan serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.