ADV2 ADV2 ADV2

Kunjungi Modayag dan Modayag Barat, Bupati Janji BERIKAN MODAL USAHA KE WARGA

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Bupati saat melakukan kunjungan kerja di Modayag Barat dan Modayah Induk

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Perhatian Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH ke masyarakat yang ada di daerahnya memang begitu besar. Lihat saja, dalam kunjungan kerja di Kecamatan Modayag Barat dan Kecamatan Modayag induk, Kamis (25/01/2018) siang tadi, Sehan terlihat begitu akrab dengan masyarakat. Bahkan, dalam sambutannya di hadapan warga, Sehan mengatakan ada kerinduan darinya untuk bisa memberikan modal usaha bagi warga. “Salah satu target saya di akhir masa jabatan pada periode kedua ini, adalah bagaimana masyarakat bisa mendapatkan tambahan modal usaha, agar kesejahteraan warga lebih meningkat,” ujar Sehan.

Bupati saat menyapa salah seorang anak dalam penyerahan KIS dan KIP

Sehan mengatakan kalau hal tersebut akan menjadi salah satu tergetnya. “Ini salah satu kerinduan saya. Dengan demikian, saya berharap jika ini terwujud maka bisa ikut menekan angka kemiskinan di daerah ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain melakukan penyerahan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar ke warga dan pelajar, Eyang-sapaan akrab Sehan berpesan agar anggaran keuangan desa yang dikucurkan pemerintah lewat Dana Desa (Dandes) bisa ikut diawasi oleh masyarakat. “Sebab Dandes tersebut tujuannya adalah untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Untuknya, warga juga harus ikut mengawasi penggunaan anggaran itu,” tuturnya.

Bupati Boltim saat memberikan sambutan

Sementara itu, Camat Modayag Barat Kisman Mamonto dalam sambutannya mengatakan, kalau warga Modayag Barat cukup berbangga dan menyambut gembira kedatangan Bupati. Dalam kesempatan itu, Kisman pun ikut melaporkan hasil pelaksanaan Musrenbang Desa yang telah digelar di wilayahnya.

“Ada sejumlah usulan yang mengemuka dalam Musrenbang Desa, dianmtaranya pengaspalan jalan perkebunan dan jalan desa, pembuatan talud, serta pengadaan sarana dan prasarana air bersih,” ucap Kisman.

Bupati Boltim saat dijemput dengan adat dalam kunjungannya ke Kecamatan Modayag

Sementara itu, Camat Modayag Induk Uyun Pangalima SPd, pada kunjungan Bupati ke wilayahnya, mengatakan kalau kondisi keamanan dan ketertiban di wilayahnya masih sangat terkendali. “Selain itu, kerukunan umar beraagama di daerah ini juga tergolong sangat toeran dan penuh dengan nuansa kekeluargaan,” ucapn Uyun.

Meski demikian, Uyun mengatakan kalau wilayahnya masih harus membutuhkan banyak sentuhan program dari Pemkab Bolmong Timur. “Jumlahj warga kurang mampu di daerah ini masih seribuan lebih. Untuknya, tentu sentuhan program pemberdayaan dari pemerintah kabupaten sangat diharapkan,” paparnya. (advertorial/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.