ADV2 ADV2

Lantik Panwas Kelurahan dan Desa, Ini PESAN KETUA PANWASLU KOTAMOBAGU

Bagikan Artikel Ini:

 

Prosesi pelantikan Panwaslu Lapangan yang digelar srentak dan dilakukan oleh masing-masing Ketua Panwascam

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Prosesi pelantikan terhadap 33 orang Panwaslu Lapangan di Kelurahan dan Desa yang ada di Kotamobagu, Jumat (19/01/2018) sore tadi digelar secara serentak di aula Lembah Bening Restaurant. Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Kotamobagu DR Musly Mokoginta SH, MH meminta agar seluruh Panwaslu Lapangan (PPL) yang baru saja dikukuhkan, untuk tetap menjaga profesionalitas dan integritas dalam bekerja, “Integritas dan Profesioonalitas harus dikedepankan dalam tugas-tugas pengawasan. Jangan mudah terbujuk dengan rayuan dan janji-janji dari pihak lain yang memiliki kepentingan,” ujar Musly.

Musly pun menegaskan, Panwaslu Lapangan harus tetap menjaga independensi dan netralitas dalam melakukan kerja-kerja mereka. “Pengawalan demokrasi salah satu ujung tombaknya ada di Panwaslu lapangan. Untuknya, saya meminta agar seluruh kerja-kerja bisa dilaksanakan dengan maksimal,” tambahnya.

Tidak tanggung-tanggung, Musly mengatakan kalau pihaknya tidak akan segan mengambil tindakan tegas, terhadap Panwaslu Lapangan yang tidak melaksanakan tugas dengan baik. “Sumpah dan janji yang telah diucapkan hari ini harus benar-benar ditanamkan. Kita tidak akan segan melakukan pemecatan jika ada yang melalaikan tugas,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Musly pun meminta agar kordinasi secara berjenjang terus dilakukan. “Panwaslu lapangan harus terus berkordinasi dengan Panwaslu Kecamatan, agar apa-apa yang ditemukan di lapangan, bisa segera ditindak lanjuti,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.