PANTAU HARGA BAHAN POKOK, Dinas Kominfo Siapkan Aplikasi E-Pasar

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Target Pemkot Kotamobagu untuk menjadikan daerah itu sebagai salah satu wilayah Smart City, terus diupayakan oleh instansi teknis terkait yakni Dinas Komunikasi dan Informasi (Dikominfo). Lihat saja, untuk memudahkan warga dalam memantau harga bahan pokok di pasaran, diketahui saat ini instansi yang dikamndani oleh Ahmad Yani Umar tersebut tengah merancang aplikasi yang bakal dinamakan aplikasi E-Pasar. “Aplikasinya sudah ada dan bisa di download di play store android. Memang belum sempurna, tapi kita terus berupaya untuk menyempurnakan aplikasi tersebut,” ujar Yani.

Dikatakan Yani, pihaknya saat ini tengah berkordinasi dengan instansi teknis terkait dalam hal ini Disperindag, guna memastikan betul pergerakan harga bahan pokok di pasaran. “Semoga aplikasi ini bisa mempermudah warga dalam memantau harga bahan pokok di pasaran,” tambahnya.

Tidak hanya itu saja, Yani juga mengatakan kalau pihaknya tengah merancang program agar harga bahan pokok di pasaran, bisa diketahui hanya lewat sms. “Kalau itu sudah dituntaskan, maka ini bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya para pengguna andoid saja,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.