Panwaslu Kotamobagu Gelar APEL SIAGA AWASI COKLIT SERENTAK

Bagikan Artikel Ini:

 

Apel siaga awasi Coklit serentak yang dilakukan oleh Panwaslu Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Panwaslu Kotamobagu, menggelar apel siaga dalam rangka mengawasi proses pemutakhiran data pemilih (mutarlih) yang dilakukan lewat Pencocoka dan Penelitian (coklit) yang akan dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang bertugas di seluruh Kotamobagu. Ketua Panwaslu Kotamobagu DR Musly Mokoginta SH MH, mengatakan kalau apel siaga tersebut merupakan salah satu agenda yang telah disusun mereka jauh hari sebelum pelaksanaan coklit.

“Ini merupakan tugas pertama dari Panwaslu Lapangan yang baru dilantik beberapa waktu lalu. Saya meminta kepada seluruh Panwaslu Lapangan untuk mengawasi dengan teliti seluruh proses Coklit yang digelar oleh PPDP,” tegas Musly, (20/01/2018) pagi tadi.

Musly pun berpesan kepada Panwaslu lapangan yang akan bertugas di setiap desa dan kelurahan, untuk melihat dengan seksama, proses coklit, serta memastikan agar pemutakhiran data pemilih yang dilakukan, benar-benar sesuai dengan regulasi. “Jangan sampai ada Panwaslu lapangan yang hanya berjalan dengan motor dan melihat stiker coklit yang ditempel di rumah-rumah seraya melaporkan kalau coklit telah berjalan. Pastikan seluruh hak politik warga dalam hal memilih sudah terlayani betul oleh PPDP,” tambahnya.

Musly pun mengatakan kalau laporan hasil pengawasan coklit data pemilih harus dimasukkan ke Panwascam setiap hari, sebagai bukti control akan kinerja petugas Panwaslu lapangan. “Setiap hari laporan harus masuk, agar apa yang dikerjakan Panwaslu lapangan benar-benar terukur,” tandasnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.