ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2.

PROYEK FISIK di Boltim Segera Berjalan

Share This:

 

Sahrul Abdul Muis

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Proyek fisik bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018, running Februari mendatang. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPUPRPRKP) Boltim,Sahrul Abd Muis mengatakan, pihaknya memacu proses pelaksanaan pekerjaan fisik dari DAK agar segera running. “Sudah siap kerja, mungkin akhir Januari atau awal Februari,” tuturnya.
Ia menyebutkan, DAK mencakup sejumlah pekerjaan fisik diantaranya, pekerjaan jalan, penyediaan air bersih dan sanitasi serta pengolahan air limbah. “Ada enam pekerjaan jalan di Bidang Binamarga, air bersih dan sanitasi, pengolahan air limbah. Sedangkan pekerjaan lainya itu ada juga di Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” bebernya.
Selain DAK, kata dia, pembanguan infrastruktur juga dianggarkan pada Dana Alokasi Umum (DAU). “Ada beberapa pekerjaan yang dianggarkan pada APBD tahun ini. Namun, masih menunggu pergeseran,” terangnya.
Diharapkannya, semua pekerjaan fisik bersumber dari DAU dan DAK segera dilaksanakan. “Untuk percepatan pembangunan saya berharap pada bulan April semua pekerjaan sudah dikontrak dan dikerjakan,” tutupnya. (mg3/Mon77)

author

Author: