RANCANGAN AWAL RKPD Tahun 2019 Mulai Dibahas di KOTAMOBAGU

Bagikan Artikel Ini:

 

FGD pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang digelar oleh Bappelitbangda Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019 mulai dibahas di Kotamobagu. Ini terbukti dengan digelarnya Focus Group Discussion (FGD) oleh Badan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelibangda) Kotamobagu, Senin (29/01/2018) pagi tadi. “Di pertengahan tahun kita akan menghadapi Pilkada. Tentunya diharapkan RKPD bisa segera tuntas dalam waktu dekat,” ujar Plt Sekretaris Daerah (sekda) Kota Kotamobagu Adnan Massinae SSos, pada sambutan pembukaan kegiatan yang digelar di aula Bappelitbangda Kotamobagu tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Adnan berharap agar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) harus menggunakan data yang paling terbaru, sehingga apa yang direncanakan benar-benar bisa sesuai dengan kebutuhan. “Dengan data yang ,maka proses perencanaan bisa dilakukan dengan matang, dan sesuai kebutuhan. Makanya ini penting sehingga kedepan apa yang dibutuhkan benar-benar bisa terpenuhi,” tambahnya.

Lain dari itu, Adnan pun meminta agar RKPD tahun 2019 nanti memperhatikan sejumlah persoalan sosial yang mengemuka di masyarakat. “Terutama dalam hal keamanan dan kerawanan sosial, harus masuk dalam pembahasan. Yang paling penting rencana tersbeut harus selasa dengan program pemerintah pusat dan juga pemerintah provinsi,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.