Verifikasi Faktual Perubahan Calon Perseorangan DIAWASI LANGSUNG PANWASLU KOTAMOBAGU

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua Panwaslu Kotamobagu, DR Musly Mokoginta SH MH

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ketua Panwaslu Kotamobagu DR Musly Mokoginta SH MH, menegaskan kalau pihaknya akan turun langsung ke lapangan dalam rangka melakukan pengawasan, atas proses verivikasi faktual perubahan bagi bakal calon perseorangan yang akan digelar oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) mulai Selasa (30/01/2018) besok.

“Kita pimpinan Panwaslu Kotamobagu bersama dengan Panwaslu Kecamatan, dan Panitia Pengawas Lapangan akan turun langsung untuk mengawasi proses verivikasi faktual yang akan dilakukan oleh PPS,” ujar Musly.

Musly mengatakan, hal tersebut dilakukan agar sejumlah temuan yang didapati mereka, dalam proses verivikasi faktual yang telah dilakukan sebelumnya bisa dicegah. “Ini sebagai langkah antisipasi, agar sejumlah persoalan yang muncul saat ini ke permukaan tidak lagi terjadi pada proses verivikasi faktual hari ini,” tambahnya.

Meski demikian, Musly mengatakan kalau pihaknya akan segera melakukan kordinasi dengan KPU Kotamobagu, terkait dengan proses verivikasi faktual tersebut. “Sejauh ini KPU yang berkomunikasi dengan pihak petugas penghubungn bakal calon perseorangan untuk proses verivikasi faktual itu. Makanya, kita akan secepatnya melakukan kordinasi dengan KPU,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.