ADV2 ADV2 ADV2

Walikota Perjuangan Anggaran Pembenahan STADION GELORA AMBANG

Share This:

 

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kondisi stadion Gelora Ambang di Kotamobagu yang sudah tidak terurus, ternyata tidak didiamkan begitu saja oleh Pemkot Kotamobagu. Terbukti, informasi yang didapat saat ini Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, tengah melakukan upaya untuk melobi anggaran dari pemerintah pusat, guna membenahi kondisi gelora ambang tersebut. “Di tahun-tahun sebelumnya, kita telah berupaya memperjuangkan anggaran untuk membenahi stadion tersebut. Namun adanya efisiensi anggaran oleh pemerintah pusat pada tahun lalu, membuat seluruh usulan untuk pembenahan stadio di seluruh daerah yang ada di Indonesia, ditunda untuk sementara,” ujar Tatong.

Namun demikian, Tatong mengatakan pada tahun sebelumnya, Kotambagu telah berhasul melakukan pembenahan kolam renang di stadion tersebut. “Anggarannya ditata lewat APBD dan saat ini kolam renang tersbeut sudah bisa menjadi salah satu tempat yang bisa dimanfaatkan oleh warga,” tambahnya.

Tatong mengatakan tahun ini dirinya akan kembali melakukan lobi ke pemerintah pusat, agar bisa menganggarkan pembenahan stadion gelora ambang lewat APBN. “Kita akan berupaya kembali tahun ini. Semoga saja, anggarannya bisa dialokasikan untuk membenahi stadion tersebut,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: