WALIKOTA : TPS Bisa DAUR ULANG SAMPAH Jadi Bahan Bermanfaat

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat meresmikan Tempat Pengolahan Sampah di Kelurahan Matali

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, Rabu (17/01/2018)pagi tadi, meresmikan fasilitas Tempat Pengelolah Sampah (TPS) 3 R, (Reduse, Reuse, Recycle), yang berlokasi di Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Dalam sambutannya, Walikota mengharapkan agar dengan diresmikannya fasilitas TPS 3 R tersebut, akan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memanfaatkan sampah, untuk di daur ulang, menjadi berbagai bahan yang bermanfaat, seperti untuk membuat pupuk organik yang berasal dari sampah organik. “Dengan adanya fasilitas TPS 3 R ini, akan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, karena berbagai sampah, akan dapat kembali dimanfaatkan menjadi berbagai bahan yang bernilai ekonomi,” ujar Tatong.

Dirinya pun menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Kementerian Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Utara, yang selama ini telah membantu pemerintah Kota Kotamobagu, termasuk membantu Pemerintah Kota Kotamobagu dalam penyedian Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah, yang berlokasi di Kelurahan Mongkonai.

Peresmian fasilitas Tempat Pengelohan Sampah (TPS) 3 R tersebut, juga dihadiri pihak Satuan Kerja (Satker) Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Pemukiman (PSPLP) Provinsi Sulawesi Utara, para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, serta para anggota Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Oyotang, Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.