Boltim Segera Miliki MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi Mobil Perpustakaan Keliling

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Program peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bolmong Timur, terus dipacu oleh pemerintah daerah setempat. Pasalnya, selain proses pendidikan lewat lembaga formal, Pemkab Boltim juga ternyata telah menyiapkan sejumlah program yang telah disusun oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Salah satunya adalah dengan rencana pengadaan mobil perpustakaan keliling di daerah itu.

“Mobil ini merupakan bantuan dari Perpustakaan Nasional RI, saat ini sedang dalam perjalanan, nanti mobil perpustakaan keliling ini akan turun ke wilayah kecamatan, sasarannya di tempat-tempat ramai seperti lokasi wisata, jadi warga yang akan berwisata bisa juga membaca buku,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Boltim Suharto Paputungan,

Bahkan, dirinya mengatakan, instansinya juga mempersilahkan kepada masyarakat untuk meminjam buku di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. “Ini gratis kepada masyarakat, sudah ada buku-buku yang kita siapkan, tinggal dilakukan peminjaman, ada beberapa buku yang kita adakan lewat APBD,” tambahnya. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.