ADV2

Hadiri MUSRENBANG KECAMATAN di Wilayah Dumoga, Ini Kata Sekda

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekda Bolmong saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Dumoga Tengah (Foto :Humas Bolmong)

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, mulai digulir, sejak Selasa hingga Kamis (15/02/2018) siang tadi, sejumlah Kecamatan di wilayah Dumoga terpantau mulai melakukan kegiatan tersebut. Acara yang dihadiri langsung oleh Sekda Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang SIP, MM itu dihadiri juga oleh seluruh unsur Forkopimcam, beserta aparat Desa dan Kelurahan.

Dalam kegiatan tersebut, Sekda mengatakan kalau Musrenbang merupakan salah satu dasar untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). “Nantinya, Musrenbang ini akan digelar hingga tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Pusat. Dimana, di tingkat Kabupaten itu, usulan-usulan yang menjadi prioritas akan dimasukkan dalam RKPD,” ujar Tahlis.

Tahlis pun mengatakan, kalau pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap program-program yang telah digulir pada tahun-tahun sebelumnya, “Sehingga dalam pembahasan yang dilakukan bersama antar para pemangku kepentingan, disepakati langkah-langkah penanganan masalah yang tertuang dalam program kegiatan prioritas, yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah,” jelasnya.

Dari situ, Tahlis kembali menyebut kalau hal itu nantinya akan bermuara pada penyusunan Program Kegiatan Prioritas yang akan disusun oleh SKPD pada KUA PPAS tahun 2018. (tn/mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.