Bupati Bolmong Janji SUMBANGKAN Rp1 Milyar Untuk Pembangunan STAIN-NU

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong ikut melakukan peletakan batu pertama pembangunan STAIN-NU siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke 92 yang dipusatkan di Lapangaan Daagon Kecamatan Lolak, Senin (19/02/2018) siang tadi.
Dalam sambutannya, Yasti berjanji kalau dirinya akan ikut menyumbangkan dana untuk rencana pembangunan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Nadhlatul Ulama (NU).
“Di tahun 2019 nanti, Pemkab Bolmong akan menganggarkan dana hibah sebesar Rp1 Milyar untuk membantu pembangunan STAIN-NU yang akan dibangun di daerah ini,” ucap Yasti.
Yasti pun mengatakan kalau peran NU dalam perjuangan kemerdekaan cukup sentral. “Sejak berdirinya pada tahun 1926, NU telah membuktikan peran-peran dan internalisasi nilai-nilai keislaman yang menjadi Rahmat bagi seluruh alam, yang mampu menyejukkan dan mengayomi melalui nilai-nilai yang diajarkan para ulama,” ujar Yasti.
Yasti menambahkan, NU saat ini bukan hanya menjadi milik umat Muslim, tapi banyak juga umat non muslim yang ikut merasakan nilai-nilai Islam yang teduh dari organisaso NU, yang selalu mengajarkan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. “NU telah mampu membuktikan diri menjadi organisasi yang konsisten mempertahankan 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila sebagai Ideologi, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.