Bupati Boltim Jadi ‘Dosen Dadakan’ ke RATUSAN MAHASISWA UG

Share This:

 

Bupati Boltim saat memberikan materi di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Gorontalo

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Boltim Sehan Landjar, Senin (12/02/2018) kemarin, menjadi pemateri dalam kegiatan bakti akademik tahun 2018 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Sospol) Universitas Gorontalo (UG), bertempat di tempat rekreasi Villa Tobongon Kecamatan Modayag Kabupaten Boltim.
Ada pun materi yang dibawakan Bupati dua periode pilahan rakyat Boltim tersebut adalah “Strategi Pembangunan Tentang Desa”.
Sehan dalam sambutannya mengungkapkan pihaknya mengucapkan terimah kasi kepada pihak UG yang telah menjadikan Kabupaten Boltim sebagai tujuan bakti akademik, serta mempercayakan dirinya sebagai salah satu pemateri.
“Tentunya saya sebagai kepala daerah sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini di kabupaten Boltim, ini merupakan suatu kebanggaan,” ujar Sehan.
Lanjut Sehan yang juga lulusan Fakultas Hukum UG ini mengatakan, pihaknya mengaku bangga melihat perguruan tinggi tersebut sudah semakin besar dengan mengoleksi hampir 10 ribu mahasiswa.
“Saya senang, karena saya juga turut membesarkan UG ini saat masi menjadi anggota Dewan Kabupaten (Dekab) Gorontalo, dimana saya memperjuangkan anggaran miliyaran rupiah lewat APBD untuk membangun kampus tersebut dan alhamdulilah saat ini UG sudah semakin maju,” tutur Eyang.
Sehan menambahkan, keberadaan UG tidak kalah baiknya dengan universitas lain di indonesia, sehingga dirinya berharap masyarakat di Gorontalo untuk membesarkan kampus tersebut dengan menyekolahkan anak-anak mereka di UG.
“Tidak perlu jauh-jauh untuk mendaftarkan anak kita di perguruan tinggi hingga di luar negeri, karena UG merupakan kampung yang terbaik, buktinya saya beserta keluarga saya semuanya sekolah di UG,” akunya.
Sehan di hadapan 65 mahasiswa yang tak lain merupakan Kepala Desa dari Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo tersebut memaparkan, tentang salah satu keberhasilan suatu negara tersebut dapat di lihat dari desa.
“Kunci pembangunan itu ada di desa, dimana bagian dari strategi penguatan desa dengan adanya peningkatan kesejateraan aparat dan lembaga yang ada di desa,” paparnya.
Sementara itu Rektor UG DR Ibrahim Ahmad, kepada sejumlah wartawan mengatakan, pihaknya sengaja memilih Kabupaten Boltim sebagai tempat pelaksanaan kegiatan bakti akademik, karena daerah tersebut memiliki sejumlah prestasi dalam pembangunan.
“Boltim dipilih karena yang pertama subjektifnya karena Bupati Sehan Landjar bersama keluarganya merupakan alumni UG, kedua kami dari pihak universitas menilai Boltim merupakan daerah yang berkembang dan penerintahannya mulai dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat desa sangat baik,” tutup Ibrahim.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Boltim Nusrsiwin Landjar Dunggio, Dekan Fakultas Sospol UG Nirmala Sahi, Pengrus Yayasan Duluo Limo Lopuhalaa, Robby Hunawa, Camat Modayag Uyun Pangalima serta para Sangadi Kecamat Modayag.(mg3/Mon77).

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.