ADV2 ADV2

Desa Sia’ Bisa Jadi TEMPAT WISATA FLYING FOX

Bagikan Artikel Ini:

 

Sangadi Desa Sia’ Harto Balansa

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Potensi wisata yang ada di Kotamobagu rupanya tersebar di beberapa Kecamatan yang ada di daerah itu. Lihat saja, setelah sebelumnya Pemkot Kotamobagu merencanakan akan dijadikannya Desa Kobo Kecil sebagai Desa Wisata di daerah itu, dengan lokasi andalannnya yakni Air Terjun Molimpungan. Kini di Desa Sia’ ternyata menyimpan potensi yang hampir sama. Dimana, dari penuturan Sangadi (kepala desa.red) Sia’ Harto Balansa, kalau di wilayahnya yang berada di ketinggian bisa dijadikan lokasi wisata Flying Fox “Program wisata Flying Fox  di Desa ini sudah diusulkan di tahun 2018 ini, tetapi pelaksanaan realisasinya nanti pada tahun 2019 mendatang,” ujar Harto.

Dirinya menambahkan, kalau rencana tersebut sudah masuk dalam program dari Pemerintah Kota Kotamobagu melalui instansi teknis terkaitnya, yakni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu. “Desa Sia masuk menjadi salah satu Desa wisata di Kota Kotamobagu, dengan perencanaan wisata Flying Fox,” tambahnya.

Menurut Harto, nantinya tempat wisata itu akan dibuat semenarik mungkin sehingga pengunjung yang berlibur akan sangat menikmati dan menghabiskan hari liburnya ditempat wisata Flying Fox tersebut. Tidak hanya itu, nantinya ditempat wisata itu akan ada banyak games hiburan yang akan dibuatkan fasilitasnya. “lokasinya bertempat di kaki Gunung Sia, karena kondisi lokasi itu sangat mendukung sekali dan keindahan suasana alamnya sejuk alamia, terlebih air yang akan dibuat kolam renang masih jernih dan langsung  dari sumber mata air yang sampai sekarang juga digunakan warga masyarakat di Desa ini untuk minum,” jelasnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.